Aksi Bersih-bersih Digelar di Kelurahan Karet Semanggi

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Selatan, melakukan aksi bersih-bersih lingkungan dalam rangka HUT ke-100 Pemadam Kebakaran, di RW 04, Kelurahan Karet Semanggi, Setiabudi. 

"Kebetulan Jalan Bendungan Udik dan Jalan Karet Sawah di RW 04 semalam tergenang akibat imbas dari meluapnya Kali Krukut. Pagi ini sudah surut jadi kita bersihkan lumpur dan sampahnya," ujar Prawito, Kepala Sektor VII Setiabudi, Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Minggu (17/2).

Dalam kegiatan tersebut mobil pompa berkapasitas 4.000 dan 2.500 liter dikerahkan. Mobil tersebut dikerahkan untuk melakukan penyemprotan lumpur yang ada di jalan. 

"Taman Menara Mulia juga kita bersihkan dari sampah. Sebanyak 45 petugas kami kerahkan," katanya. 

Lurah Karet Semanggi, Istambul Afrikana mengaku sangat berterima kasih dan terbantu sekali dengan kegiatan ini. Menurutnya, bantuan Sudin Gulkamat ini sangat meringankan beban petugas PPSU. 

"Sangat membantu dan meringankan beban petugas PPSU. Kelurahan mengerahkan 30 petugas PPSU, yang dibekali dua germor, dan satu mobil operasional," tandasnya.(p/ab)